WHO : Wabah Penyakit Virus Corona Meningkat Tiba-Tiba di Dunia, Mengerikan

Ibu Kota Jakarta - Kepala Organisasi Kesehatan DUnia(WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pertemuan nya mengungkapkan kekhawatiran nya terhadap kasus kasus corona, penyebaran virus corona. (COVID-19) Tedros mengatakan dan mengungkapkan

Ibu Kota Jakarta – Kepala Organisasi Kesehatan DUnia(WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pertemuan nya mengungkapkan kekhawatiran nya terhadap kasus kasus corona, penyebaran virus corona. (COVID-19) Tedros mengatakan dan mengungkapkan peningkatan penyebaran virus corona di Iran, Italia, dan Korea Selatan dalam beberapa hari terakhir dalam kondisi sangat memprihatinkan. sunggu sangat tragis. karna keadaan semakin berantakan.

 

“pengingkatan kasus corona secara tiba tiba saja di italia, iran, republik di korea sangalaah memprihatikan kita” ujar Tedros

Sementara itu, Tedros mengatakan epidemi virus corona terus meningkat di China, dan belum menunjukkan tanda penurunan.

Diketahui, di Korea Selatan, otoritas kesehatan melaporkan kasus kematian ke-7 akibat virus corona COVID-19. Sebanyak 161 kasus baru, 142 di antaranya terinfeksi COVID-19 dari Daegu, kota di mana wabah COVID-19 menular di Korea Selatan. Sedangkan tiga kasus baru dilaporkan berasal dari Seoul, ibukota Korea Selatan.

Korea Selatan mengumumkan pada (23/2) bahwa mereka telah memutuskan untuk menaikkan level siaga menjadi “merah”, level tertinggi.

Sementara di Iran sudah delapan orang meninggal dunia akibat virus corona di wilayahnya. Jumlah total kasus virus corona yang ditangani otoritas Iran dilaporkan terus bertambah.

 

Sedangkan di Italia, pemerintah Italia menutup beberapa kawasan pedesaan di utara negara itu yang berpenduduk sekitar 50 ribu orang, setelah otoritas kesehatan melaporkan 150 kasus infeksi. Hingga saat ini ada tiga kasus kematian di Italia karena infeksi virus Corona. Virus itu diduga menyebar dari sebuah desa kecil dekat kota Milan.

Sementara di China, mengenai korban jiwa, otoritas kesehatan China melaporkan adanya 150 kematian baru di wilayahnya hingga Minggu (23/2) tengah malam, dengan 149 orang di antaranya meninggal di Provinsi Hubei, yang merupakan pusat wabah ini. Total, korban meninggal akibat virus corona sejauh ini bertambah menjadi 2.592 orang di China daratan. Sedikitnya 30 orang lainnya meninggal akibat virus corona di delapan negara dan wilayah lain di luar China daratan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social profiles