Viral Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET Setinggi 15 M, Begini Kejadiannya

Viral Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET Setinggi 15 M, Begini KejadiannyaViral Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET Setinggi 15 M, Begini Kejadiannya

Viral Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET Setinggi 15 M, Begini Kejadiannya
Viral sebuah rekaman video amatir memperlihatkan kejadian menegangkan beredar di media sosial. Dalam video tersebut merekam seorang bocah perempuan berusia 9 tahun bergelantung di atas kabel SUTET.

Bocah perempuan tersebut bergelantung diatas kabel sutet setinggi sekitar 15 meter di Cisereh, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Video yang disebarkan via WhatsApp berdurasi 1.06 menit, menggambarkan suasana evakuasi menurunkan anak itu oleh warga setempat.

BACA JUGA : Gelombang I Pendaftaran Kartu Pra Kerja Ditutup Hari Ini Jam 16.00 WIB

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Iman menyebut korban selamat dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Korban sekarang masih dirawat di rumah sakit, tetapi saya belum dapat perkembangan terbarunya.” Jelas AKBP Iman Setiawan, Jumat (17/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/4) sekitar pukul 11.30 WIB di Kampung Cisereh, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Korban saat itu tengah bermain dengan teman-temannya. Namun tiba-tiba terbawa ke atas kabel yang ditarik oleh pihak proyek.

“Jadi ada proses pemasangan kabel SUTET di sekitar lokasi kejadian. Begitu dinaikkan anak itu terbawa ke atas. Nah anak ini tidak tahu kalau kabel tersebut mau ditarik ke atas.” imbuh Iman.

BACA JUGA : Penyanyi Jebolan X Factor Indonesia, Fera Queen Meninggal Dunia

“Kejadiannya begitu cepat, warga melapor pada kami si anak sudah tergantung setinggi 15 meter.” ujarnya, Jumat 17 April 2020.

Ketinggian kabel saat itu mencapai sekitar 15 meter. Korban sempat bertahan dengan bergelantungan di atas kabel, tetapi akhirnya korban terjatuh ke bawah.

Menurut Kosrudin, tim BPBD Kabupaten Tangerang bergegas menuju lokasi kejadian. Namun setibanya di lokasi, bocah sudah diturunkan secara manual. “Warga setempat menyiapkan kasur di bawah. Si anak sudah gak kuat pegangan dan akhirnya menjatuhkan diri. Alhamdulilah ada seorang bapak yang menangkap tubuh anak tersebut.”

Korban belakangan diketahui bernama Nadin Deasy, 9 tahun. Nadin dalam kondisi selamat dan saat ini masih dalam perawatan di RS Hermina Curug, Tangerang.

Nadin cukup lama bergelantungan ai atas kabel listrik tersebut. Sementara warga di bawah dengan sigap menyiapkan kasur untuk berjaga-jaga ketika tubuh bocah itu terjatuh. Setelah beberapa menit bergantung di kabel, Nadin tidak kuat lagi dan akhirnya menjatuhkan diri.

Video tersebut beredar luas di media sosial WhatsApp. Dalam video tersebut terlihat korban tengah bergelantung di atas kabel SUTET dan berteriak meminta tolong.

viral

Next Post

Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Mills Ungkap Filosofinya

Sab Apr 18 , 2020
Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Mills Ungkap Filosofinya Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Mills Ungkap Filosofinya Pemegang merek Mills, PT Mitra Kreasi Garmen, resmi meluncurkan seragam kandang terbaru Timnas Indonesia. Peluncuran dilakukan secara virtual, Jumat (17/4) Kostum buatan perusahaan lokal Mills Sport ini di kabarkan akan di jual dengan harga yang cukup […]
Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Mills Ungkap Filosofinya