Resep Seblak Kerupuk Ceker

Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal,Hal itulah yang membuat seblak sukses menjadi primadona, untuk kamu yang suka pedas wajib mencoba resep ini,Apalagi seblak dapat divariasikan dengan berbagai cara.
Misalnya dengan sosis, ceker, sayuran dan lainnya. Untuk itulah seblak pantas menjadi primadona masyarakat karena memiliki daya jual yang tinggi.

Bahan Bumbu Seblak Kerupuk Ceker

Resep seblak ini wajib menggunakan bumbu-bumbu yang dihaluskan agar sajiannya nikmat dan lezat, bumbu-bumbu tersebut adalah:

7 cabai rawit
4 bawang merah
2 bawang putih
1 ruas kencur

Cukup mudah bukan bumbu-bumbu membuat seblak kerupuk ceker. Pastinya bumbu tersebut dapat dibeli di warung terdekat dengan harga terjangkau.
Bahan Seblak Krupuk Ceker

Setelah mendapatkan semua bumbu tersebut, langkah ke 2 adalah menyiapkan bahan-bahan seblak kerupuk ceker, diantaranya adalah:

Kerupuk kanji atau kerupuk udang
23 ceker ayam
600 mili kaldu ayam
600 mili air
1 batang daun bawang
Gula, garam dan merica secukupnya

Cara Membuat Seblak Kerupuk Ceker

Selanjutnya adalah cara membuat seblak kerupuk ceker. Usahakan dalam membuat seblak kerupuk ceker, ceker sudah direbus dan matang sampai agak lunak agar saat disajikan bersama seblak semakin enak. Pastinya ceker ayamnya dapat dimakan dan hanya tersisa tulang-tulangnya yang kecil. Sementara cara membuat seblak kerupuk cekernya adalah:

Langkah pertama masak 600 mili air ke dalam panci. Rebus kerupuk hingga setengah matang. Tiriskan dan sisihkan agar kerupuk dingin.
Panaskan minyak dengan api sedang. Lalu tumis semua bumbu hingga matang. Selanjutnya masukkan ceker ayam kedalam wajan berisi bumbu. Lalu tambahkan 600 mili kaldu ayam. Hal ini berguna agar sajian seblak lezat maka sesuikan kaldu ayam tatkala membuat seblak porsi lebih banyak.
Terakhir, masukkan kerupuk yang sudah direbus. Tambahkan daun bawang dan aduk sampai merata hingga matang. Lalu tambahkan gula dan garam secukupnya. Setelah dirasa matang, angkat dan sajikan pada piring saji untuk dinikmati bersama keluarga maupun kerabat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles