Kabar Duka Dari Aktor Eddy Riwanto 

Kabar Duka Dari Aktor Eddy Riwanto 

IndoBintang.com – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, aktor senior sekaligus pesinetron Eddy Riwanto tutup usia.

Eddy yang tengah menjalani syuting striping untuk  sinetron  Cinta  Suci dikabarkan meninggal di lokasi syuting pada Senin 29 April 2019 kemarin pada pukul 16:30 WIB.

Beliau meninggal dalam keadaan tidur setelah menunaikan sholat Azhar. Eddy Riwanto meninggal dunia di usia nya yang ke – 63.

Ungkapan duka atas meninggalnya Aktor sekaligus sutradara ini disampaikan oleh akun Instagram Cintasuci_official.

Dalam unggahan nya,Keluarga Besar Cinta Suci menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aktor sekaligus Sutradara tersebut.- LIGA188

Ungkapan bela sungkawa  juga datang dari akun Instagramnya Dinda Kanya Dewi  dan Asmirandah.

 

liga188
liga188

 

Tugasnya telah selesai di dunia. Selamat jalan om Eddy Riwanto,” tulis Asmirandah di dalam akun Story Instagramnya.

Berikut adalah sedikit sejarah awal karier nya Sang Aktor sekaligus Sutradara terkenal di tanah air kita.

Aktor kelahiran 29 Desember 1955 ini dikenal sebagai aktor dan sutradara yang telah berkarier di industri hiburan sejak tahun 1980-an. Pada tahun 2000-an, Eddy Riwanto sempat menjadi single parent, karena sang istri meninggal dunia.

Dirinya memiliki dua orang anak yakni Rinaldi Anugrah Putra dan Renalda. Kendati demikian Eddy Riwanto pun menikah kembali pada tahun 2011 lalu.

Eddy Riwanto berperan untuk lebih dari sepuluh film Tanah Air. Di antaranya adalah film Mawar Jingga (1981), Titisan Si Pitung (1989) dan Perawan Metropolitan (1991).

Sementara itu, dirinya juga sukses berkarier sebagai pesinetron. Tercatat lebih dari sepuluh sinetron telah dibintanginya. Mulai dari Anak-anak Manusia (2013), Catatan Hati Seorang Istri (2014), Sodrun Merayu Tuhan (2017) hingga yang terakhir yakni Cinta Suci.

liga188
liga188

Dikenal sebagai aktor film dan pesinetron, Eddy Riwanto merupakan lulusan dari jurusan teater di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Tak heran, dirinya memiliki bakat akting yang mumpuni. Selain itu, Eddy Riwanto juga aktif dalam kepengurusan PARFI.

Eddy Riwanto mengembuskan nafas terakhir usai sholat Azhar di lokasi syuting sinetron Cinta Suci. Eddy sempat menjadi imam salat Asar, setelahnya ia beristirahat dan berbaring tidur.

Kendati demikian, saat dibangunkan oleh kru untuk mengambil gambar, Eddy Riwanto tidak kujung bangun. Dirinyapun langsung dibawa ke RS Melia Cibubur. Sempat masuk UGD dan menerima tindakan medis, tapi nyawa sang aktor tak tertolong.

“Pak Eddy Riwanto dicalling jam 13.00 kemudian pas mau Azhar beliau menjadi imam sholat, abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur.

Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa,” ujar Lili Sunawati, dari rumah produksi Sinemart seperti dikutip dari liputan6.

Tak sempat menjalani pengambilan gambar atau syuting adegan untuk sinetron Cinta Suci, Eddy Riwanto mengembuskan napas terakhir dalam tidurnya usai sholat Azhar.

Cinta Suci adalah sinetron striping kesekian bagi Eddy Riwanto. Sekaligus, sinetron Cinta Suci ini menjadi karya terakhir Eddy Riwanto selama berkarier di industri hiburan.

Dirinya cukup banyak membintangi sintron sebelumnya.

Dia juga berakting difilm produksi Sinemart lainnya yakni Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009).

Eddy Riwanto memerankan ayah dr.Vina, yang dibintangi Asmirandah dalam film tersebut.

Atas meninggalnya Eddy, para pemain dan kru serta keluarga besar Sinemart melayat ke rumah duka di kawasan Pekayon, Bekasi.

viral

Next Post

Alasan Bunga Citra Lestari Memilih Chicco Jerikho

Rab Mei 1 , 2019
Alasan Bunga Citra Lestari Memilih Chicco Jerikho IndoBintang – Bunga Citra Lestari yang memproduseri sendiri video klip lagu terbarunya yang berjudul Memilih Dia. Ini membuat BCL leluasa menentukan konsep dan beberapa aspek lain. – SAKONGKIU Di video Klip single terbaru nya ini BCL mengajak Chicco Jerikho ini sebagai model nya. […]