DOKTER TIRTA BARSTATUS PDP DAN MENJALANI PERAWATAN INTENSIF

DOKTER TIRTA BARSTATUS PDP DAN MENJALANI PERAWATAN INTENSIF

DOKTER TIRTA BARSTATUS PDP DAN MENJALANI PERAWATAN INTENSIF – Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Tirta ialah influencer dan pengusaha muda yang familiar di Indonesia. Ia adalah lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Meskipun ia telah berhasil besar dalam dunia bisnis, Dr. Tirta tidak melupakan sumpah dokter yang ia ikrarkan saat lulus pendidikan kedokteran di UGM. Dr. Tirta tidak dapat pergi langsung ke lokasi rumah sakit karena sudah satu tahun tidak praktek sebagai dokter. Meskipun begitu, Dr. Tirta memiliki cara lain untuk turut campur tangan dalam peperangan melawan Covid-19. Menggunakan followernya di dunia maya, Dr. Tirta memotivasi orang untuk turut bergerak membantu memberantas Covid-19. Sumbangan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) untuk rekan-rekannya yang bertarung di garda terdepan.

Bersama Dompet Duafa, Dr. Tirta ikut berpartisipasi dalam menyediakan seribu titik ruang penyemprotan disifektan yang tersebar di tempat-tempat umum di Jakarta. Bahkan, ia pun mencoba untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para tenaga kesehatan yang tengah membantu para pasien. Covid-19 saat ini jumlahnya terus bertambah banyak. Dr. Tirta menuliskan bahwa motivasinya ini timbul karena salah satu dosennya “Profesor Iwan Dwiprahasto” harus meregang nyawa karena Covid-19. Ia meregang nyawa saat berjuang menangani pasien-pasien positif. Semua kegiatan yang ia lakukan, dipublikasikan melalui media sosialnya dengan gayanya yang “ngegas”. Karena menurutnya dianggap dapat lebih didengar oleh banyak orang.

BACA JUGA : Bunda Ashanty Ikutan Until Tomorrow Challenge

Dr. Tirta dan influencer lainnya diundang oleh BNPB untuk menolong pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk menghadapi Covid-19. Saat itulah Dr. Tirta turut langsung membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dan menyalurkan bantuan-bantuan yang ia terima untuk menghadapi Covid-19.

Kondisi Dr Tirta, dokter muda yang menjadi relawan menghadapi virus corona di Indonesia ini memang sempat drop dan ia memilih untuk istirahat total akibat kelelahan.

Melalui akun istagramnya, Dr. Tirta memposting bahwa dirinya memutuskan untuk bedrest total di rumahnya sendiri.
“Mulai hari ini, aku memutuskan untuk istirahat total di rumah. Aku sudah diperintah sama semua senior untuk bedrest total. Katanya aku over exhausted. Kecapean hahaha” katanya di Instargam pada Sabtu (28/3/2020).

Hal ini terjadi  karena Dr. Tirta sekitar dua minggu berturut-turut ikut turun langsung ke jalanan guna memberikan edukasi dan membagikan APD (alat pelindung diri) di 20 rumah sakit.

BACA JUGA : Curhat pegawai-pegawai Bus di Tengah wabah Corona: Omzet langsung anjlok!

Berdasarkan keterangan dari Dr. Tirta, hanya ada satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat agar Covid-19 ini tidak terus menyebar. “Untuk kalian yang memang bukan bekerja di jalan, dan kalau udah dikasih libur, diam di rumah aja. Keluar rumah hanya kalau pengen lihat sinar matahari atau beli kebutuhan pokok saja” ujar Dr. Tirta. “Untuk saat ini enggak usah nongkrong aneh-aneh. Dan buat anak muda yang baca tolong enggak usah nongkrong ngopi-ngopi dulu, karena dapat merugikan masyarakat lainnya dan tenaga medis.” sambung dia.

Berdasarkan keterangan dari data yang diterima sampai Jumat (2020/03/27) di 24:00, total 1.046 permasalahan Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social profiles