Celine Evangelista Ternyata Keturunan Tokoh Islam

Celine Evangelista Ternyata Keturunan Tokoh Islam

 

IndoBintang.com – Kabar menghebohkan yang datang dari Istri Stefan William.Celine Evangelista mengaku dibesarkan dalam keluarga dengan dua agama berbeda yaitu Islam dan Katolik. Meski beragama Katolik, Celine Evangelista juga sedikit mengetahui soal Islam.- SAKONGKIU

Itu sebabnya istri Stefan William itu tidak merasa canggung ketika mengenakan busana muslim syar’i lengkap dengan hijab.

Kepada wartawan, Celine Evangelista mengungkap silsilah keluarganya. Celine Evangelista adalah cucu dari Sultani Fadeli Luran dan cicit dari H. Fadeli Luran, tokoh yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pemuka agama di Makassar.

“Seperti yang aku bilang tadi, saya dibesarkan dari dua agama berbeda, kakek aku juga salah satu pejuang muslim, salah satu pemersatu muslim di Indonesia,” Jelas Celine di Studio G7 – Jakarta Selatan.

Di daerah asalnya, Fadeli Luran sosok yang sangat disegani. Selain religius dan menyiarkan Islam, Fadeli Luran sangat peduli lingkungan. Beliau juga merupakan tokoh Syarikat Islam, Abdul Majid Sangaji di Kalimantan Timur hingga Yogyakarta.

Kakek buyut Celine Evangelista juga menjadi salah satu sosok di balik berdirinya organisasi Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah – IMMIM. Dia juga dikenal sebagai orang yang peduli dengan pendidikan pesantren.

Baca Juga Artikel : Asisten Raffi Ahmad Merry Tak Pernah Mudik Lebaran

Sakong

“Jadi aku sudah biasa dari kecil, aku sekolah di sekolah muslim juga, belajar Alquran juga, terus aku juga belajar soal agama Katolik dan mengimani Katolik,” ungkap Celine Evangelista.

Dari pendidikan yang dipelajari di rumah ataupun sekolah, Celine Evangelista sangat menanamkan rasa toleransi. Menurutnya perbedaan keyakinan bukan sebuah masalah.

“Jadi menurut aku perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan juga. Bukan untuk dicari siapa yang salah, siapa yang benar. Perbedaan itu sudah pasti ada. Menurut aku perbedaan itu harus dinikmati, dicintai, dan dihargai satu sama lain,” lanjut Celine Evangelista.

Sakong

Ibu tiga anak itu pun mengatakan dua agama yang dikenalnya memiliki tujuan baik, makanya Celine cinta kepada dua ajaran agama yang berbeda itu.

“Keluarga aku ada yang muslim ada yang nonmuslim. Jadi menurut aku, aku cinta dua-duanya,”Ungkap Istri Stefan William pemeran Boy di dalam Sinetron Anak Jalanan.

viral

Next Post

Bakso Daging

Kam Mei 23 , 2019
Bakso Daging Bahan: – 1 kg daging giling segar – 5 putih telur – 8-10 siung bawang putih , goreng , haluskan (kalo lagi malas biasanya saya pakai garlic powder/bawang putih bubuk). – 5 sdm bawang merah goreng – 2 sdm garam – 1 sdt gula pasir – 1/2 sdt […]