Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Untuk ibu hamil sangat di anjurkan untuk menjaga pola hidup sehat,tidak hanya soal pola tidur dan makanan daging ataupun sayuran saja,buah yang baik untuk dikonsumsi juga sangat harus diperhatikan.Makan makanan yang sehat seperti buah-buahan sangat penting saat kehamilan.Buah mengandung vitamin dan mineral alami yang membantu ibu tetap sehat selama kehamilan.

 

Buah Pir

Pir mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori dan berbagai jenis mineral. Semua jenis nutrisi ini memiliki efek menguntungkan dan sangat baik untuk wanita hamil dan janin.

Melon Jingga

Kandungan vitamin C dalam melon oranye juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu dan janin di dalam kandungan. Sementara vitamin B-nya bisa mengurangi mual dan mulas di pagi hari pada ibu yang sedang hamil muda.

 

Semangka

Kamu bisa minum jus semangka segar di pagi hari untuk meredakan morning sickness. Buah semangka baik untuk mendukung pembentukan tulang pada janin juga loh.

 

Alpukat

alpukat dapat membantu mengurangi morning sikcness juga yah serta membantu perkembangan otak, sistem saraf, dan jaringan bayi.

 

Lemon

Manfaat air lemon untuk ibu hamil yang pertama adalah membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat tersebut dapat diperoleh karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang memang sudah dikenal lama sebagai vitamin untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

 

 

Supya tidak bosan memakan buah-buahan yang itu-itu saja, bisa juga menyiasatinya dengan cara seperti berikut ini:

  • Jadikan buah-buahan sebagai camilan sehat yang langsung dimakan. Jangan lupa untuk dicuci dan dibilas dengan air bersih terlebih dahulu sebelum dimakan.
  • Coba bikin salad buah sendiri di rumah. Caranya, potong kecil-kecil beberapa jenis buah pilihan Anda dan campurkan dalam mangkok. Anda bisa menambahkan yogurt untuk membuat rasanya lebih enak dan juga menambah gizinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Social profiles