Beberapa Khasiat Buah Naga

Indobintang.com – Buah naga adalah buah yang cukup banyak dikenal masyarakat.Warna kulitnya yang merah serta bentuknya yang unik menjadi perhatian bagi para penikmat kuliner.- LIGA188

Liga188

Namun tahukah anda bahwa Buah Naga ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan manusia?Berikut adalah beberapa khasiat Buah Naga yang dikonsumsi.

Buah Naga dapat Mencegah Penyakit Kronis

Buah Naga sangat kaya akan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.Zat yang terkandung didalam buah ini dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh manusia sehingga proses detoksifikasi didalam tubuh berjalan dengan lancar.

Liga188

Antioksidan bekerja dengan menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan.

Selain itu, zat ini juga mampu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes dan radang sendi

Buah Naga dapat Menurunkan Berat Badan

Buah Naga jugaberfungsi sebagai penurun berat badan.Kandungan protein didalam buah ini sangat tinggi,akan tetapi tetap rendah lemak dan karbohidrat.Buah ini juga dapat dijadikan sebagai opsi cemilan yang tepat saat diet.

Meningkatkan Sistem Kekekalan Tubuh

Buah Naga merupakan buah yang tinggi akan vitamin C yang ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan karotenoid di dalam buah ini dapat mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dalam tubuh dari kerusakan.

Buah Naga dapat Melancarkan Pencernaan

Buah Naga juga mengandung prebiotik yang berpotensi meningkatkan bakteri sangat baik dalam usus Manusia.

Prebiotik berfungsi untuk mendorong pertumbuhan bakteri usus seperti, lactobacilli dan bifidobacteria, yang dapat melancarkan pencernaan.

Buah Naga dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Selain melancarkan pencernaan Buah Naga juga berfungsi untuk kesehatan tulang.Dimana buah ini memiliki banyak kandungan magnesium di banding buah-buahan lainnya.

Buah naga juga mengandung kalsium yang dapat mencegah penyakit pengeroposan pada tulang atau yang biasa dikenal dengan osteoporosis. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium juga diperlukan untuk meningkatkan fungsi otot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Social profiles