Sun. Oct 13th, 2019

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan

Indobintang.comKabar bahagia yang datang dari Pemain Film sekaligus penyanyi yang berdarah German-Indonesia yaitu Cinta Laura. – Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan

Yang saat ini resmi diangkat menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak.

Saat menerima gelar predikat yang di berikan oleh Kementrian PPPA,Cinta Laura tampil dengan Blazer dan celana kain yang tampak seperti Wanita karier yang di padukan dengan sepatu High Heels nya.

Wanita dengan Usia 23 tahun ini terlihat lebih formal dari biasanya.

Diangkatnya Cinta Laura menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak ini mengundang perhatian dari Kak Seto.

Psikolog Anak sekaligus Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yaitu Seto Mulyadi yang mempertanyakan keputusan dari Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Apakah itu hasil kerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara institusi atau lebih sebagai penunjukan berbasis selera individu per individu di KPPPA?”Tanya Kak Seto.

Selain itu,Kak Seto mempertanyakan apakah terpilihnya Cinta Laura sebagai Duta sudah paling sesuai dengan parameter dan kriteria seorang duta bagi kementrian PPPA.

Apakah ada Keterlibatan masyarakat dalam memilih figur Duta Anti Kekerasan Wanita dan Anak .

Hal ini sempat panas diperbincangkan oleh publik tanah air terkait sosok Cinta Laura.

Bukan hany Kak Seto yang mempertanyakan keputusan tersebut akan tetapi psikolog forensik Reza Indragiri Amriel juga mempertanyakan hal tersebut.

Menurut pandangan Reza Indragiri Amriel,Sorotan diberikan karena Foto Vulgar Cinta Laura yang sempat tersebar di masyarakat.

Terkait pandangan  tersebut,Kak Seto berharap ada koreksi yang di berikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia kepada Kementrian PPPA.

Hal ini dinilai sesuai dengan peran dan fungsi KPAI dalam Undang-Undang Perlindungan Anak.

Pihak Kementrian PPPA memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk memilih Cinta Laura sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak.

Kementrian PPPA menjelaskan Mereka memilih Cinta Laura dikarenakan Cinta Laura  merupakan Mahasiswi lulusan dari Colombia University di NewYork – Amerika Serikat.

Dimana saat ini dianggap sedang gencar mengampanyekan Gerakan Stop Kekerasan Kepada Perempuan dan Anak.

Disisi lain Kementrian PPPA menyampaikan harapan kedepannya untuk Cinta Laura agar dapat menjadi corong kampanye untuk Program Anti Kekerasan Pada Wanita dan Anak.

Kemudian Kementrian menilai Cinta Laura merupakam salah satu publik figur yang dapat menyadarkan banyak orang tergerak untuk dapat melakukan hal serupa.

Hal tersebut demi menekan angka kekerasan pada wanita dan anak-anak di Indonesia. – SAKONGKIU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *