Mon. Sep 23rd, 2019

Beberapa Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Beberapa Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Beberapa Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

INDOBINTANG.COM – Ketika Momi sedang hamil, penting bagi Anda sebagai suami memperhatikan asupan nutrisi. Sebab, Momi tidak hanya makan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk janin di dalam kandungan. Dengan asupan nutrisi yang baik, maka hal ini dapat membantu janin tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat.Pemenuhan nutrisi dapat dilakukan dengan mengonsumsi beragam makanan sehat. Berbagai makanan ini juga bisa diolah dan memiliki rasa yang lezat. Makanan sehat yang bisa dinikmati ibu selama masa kehamilan, sebagai berikut: – SAKONGKIU

SAKONG

Ikan

Ikan sangat penting dikonsumsi selama hamil, terutama salmon dan tuna yang memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Anda bisa mengukus atau memanggang ikan hingga matang, dan dikonsumsi selagi hangat. Namun, ada juga ikan yang berbahaya dikonsumsi oleh ibu hamil,jadi hati-hati dalam memilih ikan ya.

Telur

Ibu hamil memang sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi telur setengah matang. Namun, ketika dimakan dalam kondisi matang, telur menjadi makanan sehat dengan nutrisi yang baik, khususnya untuk janin, seperti kandungan kolin yang bisa membantu perkembangan otak pada bayi.

Produk Susu

Beragam olahan susu tentunya memiliki kadar kalsium yang cukup tinggi. Baik dari susu segar, keju, ataupun yoghurt, yang bisa Anda konsumsi selama hamil. Yoghurt sendiri mengandung protein yang sangat penting untuk pertumbuhan jaringan pada janin.

SAKONG

Bayam

Dengan warna hijau yang cukup pekat, bayam menjadi sumber folat, zat besi, dan kalsium. Folat sendiri sangat penting selama kehamilan, karena dapat mengurangi risiko cacat tabung saraf pada bayi, seperti spina bifida. Untuk mempertahankan nutrisi bayam, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara merebus atau menjadikannya jus segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *